Breaking News

Pages

Minggu, 22 Maret 2015

Kendala Awal Ketika Ingin Membuka Bisnis

CiriCara.com – Begitu banyak mereka yang sebenarnya sangat tertarik dalam dunia bisnis. Mereka banyak mempunyai ide dan kreatifitas dalam benak mereka. Namun hanya dalam benak mereka. Beberapa dari mereka ada yang sudah mengaplikasikannya. Namun beberapa lagi hanya diam dan tidak mengaplikasikannya. Tidak sedikit juga dari mereka yang awalnya ingin berwirausaha, namun pada akhirnya mereka malah menjadi karyawan.
gagal dalam bisnis
 bisnis – Ist
Sebenarnya apa sih penyebabnya? Jika kamu ingin berwirausaha coba simak beberapa kendala yang sering ditemui saat ingin berwirausaha.

1. Modal

Itu hal yang mungkin menjadi salah satu kendala yang cukup besar. Sebagai seorang yang ingin berwirausaha, mereka tidak hanya mengandalkan tenaga namun yang terpenting awalnya adalah modal. Karena semua ide bisnis apapun jika ingin dijalankan pasti butuh yang namanya modal.
Jangan takut jika sekarang kalian belum punya modal. Saat ini begitu banyak investor dan cara lain dalam mendapatkan pendanaan. Kalian tinggal kirim proposal dan surat permohonan kepada investor yang diharapkan maka kalian akan segera mendapatkan pendanaan jika investor tersebut tertarik.

2. Takut Gagal

Ini adalah mind set yang sangat salah namun sering timbul dalam pikiran seseorang yang baru akan melakukan sebuah usaha. Belum juga usaha dijalankan namun takut gagal. Terus berusaha, namun kalian juga harus menyiapkan beberapa antisipasi mengenai hal ini. Misalnya dengan membuat studi kelayakan bisnis atau peramalan bisnis melalui perhitungan dan faktor-faktor yang mempengaruhi bisnis Anda.

3. Gagal di Awal namun sudah menyerah

Baru gagal sekali sudah menyerah? Lebih baik tidak usah memulai daripada kalian harus mengakhirinya dengan kegagalan. Cobalah terus bangkit dan cari apa saja kesalah yang membuat bisnis Anda seperti itu. Jangan pernah yang namanya kalian hanya mencoba sekali. Lihat beberapa tokoh yang sekarang begitu sukses namun ternyata seblumnya ia mengalami beberapa kegagalan.

4. Cibiran dan Kritik

Dalam hidup ini pasti kita semua pernah mendapatkan kritik. Seperti halnya dalam bisnis, pasti kalian juga akan mendapatkan kritik. Jika hl itu yag kalian dapatkan jadikanlah itu pup.
Penulis: -Secret OL-
Tempat Diskusi Orang Mau Beken

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed By mirajul blog