Breaking News

Pages

Minggu, 22 Maret 2015

Fakta Seputar Tentang Buah Belimbing

CiriCara.comStar fruit? Dalam arti Indonesia bukan buah bintang ya. Star fruit dalam bahasa Indonesia adalah buah belimbing. Kenapa sih disebut starfruit? Mungkin salah satu penyebabnya karena jika buah ini dipotong maka akan nampak seperti bintang. Wah bagus ya.
buah blimbing
Buah blimbing – Ist
Buah ini memiliki rasa yang unik serta kandungan air yang banyak. Tidak heran jika banyak penggemar buah ini. Jangan cuma tahu rasanya aja. berikut akan dibahas beberapa hal seputar buah belimbing.

1. Tidak Dianjurkan Bagi Penderita Gangguan Ginjal

Kenapa bsih? Dalam buah belimbing ternyata ada suatu kandungan yang dapat menganggu dan memperberat kerja ginjal. Senyawa itu adalah Oxalat. Pada orang yang memiliki kondisi tubuh yang sehat, mungkin senyawa ini dapat disaring atau mungkin dibuang dan itu merupakan tugas dan proses dari aktivitas ginjal. Namun pada tubuh orang yang menderita gangguan ginjal, maka zat ini tidak dapat disaring dan dibuang karena itu hanya akan memperburuk keadaan dan kondisi ginjal si penderita.

2. Dapat Membantu Mengurangi dan Mengobati Batuk

Selain hal di atas, ternyata belimbing dapat digunakan untuk mengobati penyakit batuk loh guys. Gimana sih tapi caranya? Ambil sekitar atau lurang ;ebih 300 gram belimbing yang tentunya belimbing yang masih bagus dan segar. Kemudia cuci belimbing rtersebut hingga bersih. Lalu parut dan kemudia disaring dan diperas. Sari buah belimbing inilah dapat kalian minum untuk mengurangi batuk kalian.

3. Dapat Digunakan Sebagai Campran Masakan

Buah ini juga memiliki beberap jenis. Ada yang dapat dikonsumsi secara langsung karena rasa manisnya, namun ada juga yang dipakai untuk memasak karena menghasilkan rasa asam yang segar bagi masakan. Nama belimbing yang digunakan untuk campurn masakan ini adalah jenis belimbing wuluh. Biasanya belimbing ini berbentuk lebih kecil dan mempunyai rasa yang sangat asam jika dikonsumsi tanpa diolah. Karena itu banyak yang mengkonsumsinya dengan campuran pada beberapa masakan yang tentunya meberi rasa lezat pada masakan.
Masih banyak pembahasan yang akan ditulis tentang berbagai buah-buahan dan hal lainnya melalui artikel selanjutnya. Tetap nantikan artikel dari aku selanjutnya ya. Selamat hidup sehat. Semoga bermanfaat.
Penulis: -Secret OL-
Tempat Diskusi Orang Mau Beken

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed By mirajul blog