Breaking News

Pages

Sabtu, 21 Maret 2015

Hape Android Bakal Bisa Pakai OS Windows Phone 10, Mau?

Hape Android Bakal Bisa Pakai OS Windows Phone 10, Mau?

Software - 3 hari - oleh Romi Hidayat
Hape Android Bakal Bisa Pakai OS Windows Phone 10, Mau?
Microsoft baru-baru ini dikabarkan akan meluncurkan OS Windows 10 untuk smartphone Android. Bahkan, Microsoft akan menyediakan OS tersebut secara gratis untuk smartphone Android. Kok bisa?
Microsoft bekerjasama dengan Xiaomi untuk menjalankan proyek yang satu ini. Smartphone yang akan bisa mencicipi OS Windows Phone 10 tersebut adalah Xiaomi Mi4 yang dinilai memiliki spesifikasi memadai untuk menjalankannya.

Bukan tanpa alasan Microsoft memilih Xiaomi. Pasalnya, produsen smartphone asal China tersebut sudah memiliki banyak pengguna di seluruh dunia. Selain itu, Xiaomi juga identik dengan MIUI dan dikenal tidak memiliki layanan Google secara default di dalam smartphonenya. Jadi, pengguna dapat meng-install custom ROM dengan bebas di smartphone Xiaomi.
OS Windows Phone 10 baru akan diluncurkan bulan depan dan akan bisa digunakan oleh para pengguna Xiaomi Mi4 di China. Dengan begitu, Microsoft juga bisa mendapat masukan mengenai apa kekurangan Windows Phone 10 dari kacamata pengguna Android. Kemungkinan, OS Windows Phone 10 juga akan bisa digunakan di smartphone Android lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed By mirajul blog