Breaking News

Pages

Sabtu, 21 Maret 2015

Buktikan Kecepatan dan Kualitas Charger Smartphone Kamu Disini!

Buktikan Kecepatan dan Kualitas Charger Smartphone Kamu Disini!

Utilities - 13 Mar 2015 - oleh Amrillah Wardi
Buktikan Kecepatan dan Kualitas Charger Smartphone Kamu Disini!
Kamu pernah ngerasain nggak sih, ketika me-charge smartphone kesayangan kamu? Rupanya setiap alat charger yang berbeda memiliki kecepatan mengisi baterai yang berbeda-beda pula. Kecepatan charge dari travel charger berbeda dengan charger di mobil, charge melalui komputer berbeda kecepatannya dengan charge melalui power bank, dan lainnya.
Nah kami punya aplikasi yang bagus banget nih untuk memberi tahu kamu, bagaimana caranya mengetahui charger yang cepat dengan yang lambat, dan mana charger bagus dan jelek. Kamu hanya perlu mengikuti langkah mudah berikut ini:
  • Pertama, kamu perlu download dan install aplikasi Ampere yang bisa kamu dapatkan di tombol download di bawah ini. Ukurannya kecil kok, hanya 2 MB saja.
  • Apabila sudah, buka aplikasi tersebut dan tunggu selama lima hingga sepuluh detik. Kamu akan disuguhkan secara real time berapa ampere yang digunakan oleh smartphone ketika ia tidak dalam keadaan di charge (aplikasi Ampere akan menampilkannya dengan font berwarna oranye).
  • Sekarang kamu coba untuk memasang charger apapun yang kamu mau. Aplikasi ini akan merubah warna fontnya menjadi toska dan tunggu selama 5 – 10 detik hingga angka ampere muncul. Nah itu dia ampere yang kamu terima ketika charge menggunakan charger tersebut.
  • Langkah selanjutnya, coba cabut charger yang tadi digunakan dan sambungkan smartphone kamu dengan charger jenis lainnya, misalnya kamu berusaha untuk mengisi baterai kamu melalui port USB komputer. Dapat kamu lihat bahwa rupanya me-charge melalui charger konvensional jauh lebih cepat dibandingkan dengan melalui port USB.
Langkah di atas dapat kamu gunakan dengan perangkat charger lainnya sebagai perbandingan lebih lanjut. Jadi, menentukan mana charger bagus dan jelek kini semakin mudah bukan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed By mirajul blog